EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati harga penutupan terendah dalam seminggu menyusul data pemerintah yang menunjukkan kenaikan secara tak terduga stok minyak mentah AS sehingga membuat stok tetap berada pada level musiman tertinggi dalam lebih dari tiga dekade.

Futures sedikit berubah di New York setelah tergelincir 3,1 persen dua sesi sebelumnya. Stok minyak mentah meningkat 1,06 juta barel pekan lalu, menurut Administrasi Informasi Energi.

EQUITYWORLD FUTURES : Mereka memperkirakan penurunan 1,5 juta barel dalam survei Bloomberg sebelumnya.

Pasar global akan terus menyeimbangkan diri tahun ini dikarenakan meningkatnya permintaan penyuling menyerap outuput yang tumbuh dari produsen Teluk Persia, menurut Badan Energi Internasional.

Minyak telah berfluktuasi setelah jatuh lebih dari 20 persen ke pasar beruang dan ditutup di bawah $ 40 per barel pekan lalu untuk pertama kalinya dalam hampir empat bulan. Pelemahan di pasar minyak mentah global dapat terus berlangsung dikarenakan melambatnya permintaan musiman dan stok bahan bakar tetap berlimpah, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak mengatakan dalam laporan bulanannya Rabu.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun sebanyak 61 sen ke level $ 41,10 per barel di New York Mercantile Exchange sebelum membalikan kerugian untuk diperdagangan di level $ 41,62 pada pukul 12:54 siang waktu London. Kontrak kehilangan $ 1,06 ke level $ 41,71 pada hari Rabu. Total volume yang diperdagangkan sejalan dengan rata-rata 100-hari.