PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mendekati $50 per barel setelah pihak Rusia meragukan kesepakatan dalam waktu dekat, seiring janji kartel untuk mengurangi output.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 1,2% pada Kamis ditutup di atas level $50 per barel untuk pertama kalinya sejak Juni. OPEC berjanji pekan lalu di Aljir untuk mengurangi produksi dalam upaya untuk mengecilkan kelebihan pasokan minyak mentah dunia serta meningkatkan harga, sementara pihak Rusia mengatakan tidak mengharapkan untuk menandatangani kesepakatan dengan OPEC selama Energy World Congress pekan depan di Istanbul.

EQUITYWORLD FUTURES Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November di $ 50,54 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 10 sen, pada 12:31 siang di London. Kontrak naik 61 sen menjadi $ 50,44 per barel pada hari Kamis. Total volume yang diperdagangkan adalah 24% di atas rata-rata 100-hari.

Harga minyak mentah makin mendekati $50 per barel pada perdagangan Rabu di Asia dimana harga minyak WTI crude menyentuh level tertinggi dalam tujuh bulan usai data penurunan cadangan minyak AS.nnPasar minyak juga didorong oleh naiknya data penjualan rumah dan ekuiti AS yang bisa makin membuat keyakinan Fed akna segera menaikan suku bunga.nn Equity world Futures Harga minyak mentah WTI naik 62 sen menjadi US$49,24 per barel jam 10.49 WIB dan harga minyak brent naik 55 sen menjadi US$49,16 per barel.nnSeperti diketahui cadangan minyak AS turun 5,1 juta barel menjadi 536,8 juta barel minggu lalu menurut data American Petroleum Institute.

Sumber: Bloomberg