EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati penutupan terendah dalam lebih dari dua bulan menyusuk produsen AS meningkatkan aktifitas pengeboran mereka untuk minggu keempat sehingga meningkatkan spekulasi surplus global akan bertahan.

Futures sedikit berubah di New York setelah tergelincir 3,8 persen pekan lalu. Rig yang menargetkan minyak di AS naik 14 menjadi 371, rentetan kenaikan terpanjang sejak Agustus, Baker Hughes Inc mengatakan Jumat. Fund manager menambahkan taruhan (yang terbesar) dalam setahun pada penurunan harga West Texas Intermediate pada minggu yang berakhir 19 Juli menurut data Komisi Perdagangan Komoditi Berjangka.

Minyak mentah berfluktuasi di kisaran $ 43 dan $ 52 per barel sejak awal Juni setelah hampir dua kali lipat lebih tinggi dari level terendah 12 tahun pada bulan Februari di tengah gangguan pasokan menyusul meningkatnya spekulasi bahwa masa terburuk dari gejolak di pasar telah berakhir.

EQUITYWORLD FUTURES : Komoditas juga telah dipengaruhi oleh mata uang AS yang lebih kuat, yang biasanya mengurangi daya tarik bahan baku dalam mata uang dolar kepada investor.

WTI untuk pengiriman September berada di level $ 44,14 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 5 sen, pada pukul 07:51 pagi waktu London. Kontrak kehilangan 1,3 persen ke level $ 44,19 pada hari Jumat, yang merupakan penutupan terendah sejak 9 Mei. Jumlah volume perdagangan yakni sekitar 16 persen di bawah rata-rata 100-hari. – Equity world Futures.com