EQUITYWORLD FUTURES –  Minyak turun setelah keuntungan empat hari terbesar nya sejak April seiring data industri mingguan menunjukkan stok bensin AS bertambah sehingga membuat stok tetap berada pada tingkat musiman tertinggi dalam lebih dari dua dekade.

Futures turun sebanyak 1 persen di New York setelah naik 12 persen pada empat sesi sebelumnya menyusul komentar dari Arab Saudi bahwa negara ini siap untuk bertindak dalam menstabilkan pasar. Stok bahan bakar kendaraan bermotor meningkat 2,18 juta barel pekan lalu, American Petroleum Institute mengatakan dalam laporan. Data pemerintah Rabu diperkirakan akan menunjukkan stok bensin turun.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun sebanyak 47 sen ke level $ 46,11 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 46,27 pada pukul 09:06 pagi waktu Hong Kong.

EQUITYWORLD FUTURES : Kontrak tersebut naik 1,8 persen ke level $ 46,58 pada hari Selasa dan ditutup pada level tertinggi sejak 12 Juli, total volume yang diperdagangkan yakni sekitar 23 persen di atas rata-rata 100-hari.

Brent  berakhir Oktober kehilangan sebanyak 43 sen, atau 0,9 persen, ke level $ 48,80 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak naik 88 sen, atau 1,8 persen, untuk ditutup di level $ 49,23 per barel pada hari Selasa, meraih kenaikan 12 persen selama empat sesi. Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premi sebesar $ 1.95 untuk WTI Oktober. – Equity world Futures