EQUITYWORLD FUTURES – Minyak turun dari penutupan terendahnya dalam tiga bulan terkait data industri yang menunjukkan bahwa stok minyak mentah di pusat penyimpanan terbesar AS naik, peningkatan persediaan sudah berada pada rekor musiman.

Minyak berjangka turun sebanyak 1 persen di New York, jatuh untuk sesi kelima. Persediaan di Cushing, titik pengiriman untuk minyak mentah West Texas Intermediate, membesar dengan 1,4 juta barel pekan lalu, American Petroleum Institute mengatakan dalam sebuah laporan.

EQUITYWORLD FUTURES : Stok nasional turun sebesar 827.000 barel, menurut API, dan data dari Informasi Adminstrasi Energi hari Rabu ini yang diperkirakan akan menunjukkan bahwa minyak akan turun untuk pekan ke 10.

Harga minyak telah merosot lebih dari 15 persen sejak awal Juni setelah naik hampir dua kali lipat dari terendahnya 12 tahun pada bulan Februari.

Sementara kelebihan pasokan global telah mereda di tengah gangguan pasokan dari Nigeria ke Kanada, persediaan tinggi dari minyak mentah dan bahan bakar olahan ditambah dengan tanda-tanda goyahnya pertumbuhan permintaan telah menahan pemulihan.

WTI untuk pengiriman September turun sebanyak 41 sen ke $ 42,51 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di $ 42,78 pada 13:14 siang waktu London. Kontrak turun 0,5 persen ke $ 42,92 pada hari Selasa, penutupan terendahnya sejak 25 April.

Jumlah volume perdagangan Rabu ini adalah sekitar 31 persen di bawah rata-rata 100-harinya. – Equity world Futures