EQUITYWORLD FUTURES – Minyak turun di tengah keraguan produsen akan menyetujui kesepakatan untuk menstabilkan pasar di saat para pemasok bertemu bulan depan untuk melakukan pembicaraan informal.

Futures mengalami penurunan sebanyak 1,2 persen di New York setelah naik dua sesi sebelumnya. Pasar minyak harus mencapai stabilitas segera, Uni Menteri Uni Emirat Minyak Suhail Al Mazrouei mengatakan dalam sebuah posting Twitter.

Rencana Iran untuk melanjutkan peningkatan produksi minyak mentah sampai mendapatkan kembali pangsa pasarnya pra-sanksi OPEC meredupkan prospek tindakan kolektif, menurut Patrick Allman-Ward, CEO dari Dana Gas PJSC.

Minyak memasuki bull market 18 Agustus lalu, kurang dari tiga minggu setelah jatuh ke bear market, seiring harga melonjak sebagian terkait pada spekulasi bahwa diskusi antara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dapat menghasilkan tindakan untuk menstabilkan pasar.

EQUITYWORLD FUTURES : Sebuah kesepakatan untuk membekukan output diusulkan pada bulan Februari, namun pertemuan pada bulan April berakhir tanpa kesepakatan akhir.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober turun 59 sen ke level $ 47,05 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 47,10 pada pukul 09:21 pagi waktu Hong Kong.

Kontrak naik 31 sen ke level $ 47,64 pada hari Jumat, memangkas penurunan mingguannya. Total volume perdagangan yakni sekitar 20 persen di bawah rata-rata 100-hari. Harga turun 1,8 persen pekan lalu.

Brent untuk penyelesaian Oktober kehilangan sebanyak 51 sen, atau 1 persen, ke level $ 49,41 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Minyak mentah patokan global ini berada di premi sebesar $ 2,34 untuk WTI. – Equity world Futures