EQUITYWORLD FUTURES – Minyak memperpanjang penurunan dari level penutupan terendah nya dalam tiga bulan menyusul data industri menunjukkan stok minyak mentah AS di hub penyimpanan terbesar negara itu mengalami kenaikan sehingga menambah surplus stok global pada rekor musiman.

Futures turun sebanyak 0,8 persen di New York, jatuh untuk sesi kelima. Stok di Cushing, titik pengiriman untuk minyak mentah West Texas Intermediate, bertambah 1,4 juta barel pekan lalu, data dari American Petroleum Institute menunjukkan.

EQUITYWORLD FUTURES : Stok nasional melampaui 827.000 barel, menurut data API, dan angka dari Administrasi Informasi Energi yang dirilis hari Rabu diperkirakan akan menunjukkan penurunan untuk minggu ke-10 minggu.

WTI untuk pengiriman September turun sebanyak 32 sen ke level $ 42,60 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 42,68 pada pukul 07:57 pagi waktu London.

Kontrak turun 0,5 persen ke level $ 42,92 pada hari Selasa, yang merupakan penutupan terendah sejak 25 April. Jumlah volume perdagangan yakni sekitar 47 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman September turun 32 sen, atau 0,7 persen, ke level $ 44,55 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga naik 0,3 persen ke level $ 44,87 per barel pada Selasa. Minyak acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 1,92 untuk WTI. – Equity world Futures