EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menuju kenaikan mingguan pertama dalam tiga karena menurunnya produksi AS dan menyusutkan cadangan bensin yang mengisyaratkan persediaan berada di tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya dua dekade telah berkurang.

Minyak telah kembali pulih setelah jatuh lebih dari 20 persen ke bear market dan ditutup di bawah $ 40 per barel pada hari Selasa untuk pertama kalinya sejak April lalu. Analis di bank termasuk Citigroup Inc. dan Bank of America Merrill Lynch memprediksi penurunan tidak akan lama, sementara Societe Generale SA. mengatakan koreksi harga akan terbatas karena keseimbangan yang lebih baik antara penawaran dan permintaan.

EQUITYWORLD FUTURES : Minyak minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di $ 41,76 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 17 sen, pada pukul 10:20 pagi waktu Hong Kong.

Kontrak WTI naik $ 1,10 ke $ 41,93 pada hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 59 persen di bawah rata-rata 100-hari. Harga naik 0,4 persen dalam minggu ini.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober 21 sen lebih rendah di $ 44,08 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak Brent pada hari Kamis menambahkan $ 1,19 ke $ 44,29.

Harga untuk bulan depan naik 3,8 persen pada minggu ini. Acuan global yang diperdagangkan untuk bulan Oktober lebih besar $ 1,57 dari WTI. – Equity world Futures