EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menuju kenaikan mingguan terkuat dalam empat bulan setelah memasuki bull market karena pasar mengkaji spekulasi bahwa pembicaraan OPEC bulan depan dapat menyebabkan pembekuan produksi dan persediaan minyak AS turun.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York dan siap untuk peningkatan mingguan sebesar 8,1 persen. Sementara OPEC tidak mungkin mencapai kesepakatan untuk membekukan produksi, yang berencana untuk mengadakan pembicaraan informal di Algiers bulan depan “adalah pemicu” di balik reli minyak, menurut Morgan Stanley. Cadangan minyak mentah AS turun tajam dalam lima minggu sampai pada 12 Agustus, sementara cadangan bahan bakar turun untuk minggu ketiga, menurut datadari  Energy Information Administration pada hari Rabu.

EQUITYWORLD FUTURES : Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman September merosot 14 sen menjadi $ 48,08 per barel pada pukul 09:16 pagi di New York Mercantile Exchange. Kontrak tersebut naik 3,1 persen untuk ditutup di level $ 48,22 pada hari Kamis, mencatatkan kenaikan hampir 16 persen dalam enam sesi sebelumnya. Total volume yang diperdagangkan adalah 17 persen di atas rata-rata 100-hari.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober merosot 35 sen menjadi $ 50,54 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London.

Kontrak Brent naik $ 1,04 untuk ditutup di level $ 50,89 pada hari Kamis, yang juga memasuki bull market setelah naik lebih dari 20 persen dari level terendah di awal Agustus. Minyak mentah acuan global untuk bulann Oktober diperdagangkan lebih besar $ 1,83 dari WTI. – Equity world Futures