EQUITYWORLD FUTURES – Minyak naik di New York di tengah spekulasi kelebihan stok yang masih membebani pasar global akan berkurang, bahkan setelah harga jatuh ke pasar beruang pada hari Senin.

Futures naik 0,8 persen setelah turun di bawah $ 40 pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak April. Sementara stok minyak mentah dan bensin diperkirakan akan turun, meskipun akan tetap berada pada tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya dua dekade.

Namun, penurunan yang terjadi didorong oleh penurunan musiman dalam permintaan bahan bakar AS dan harga akan rebound di atas $ 50 per barel pada akhir tahun menyusul penurunan produksi serpih minyak Amerika, menurut Bank of America Merrill Lynch.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di level $ 40,39 per barel di New York Mercantile Exchange, 33 sen lebih tinggi, pada pukul 12:59 siang waktu London. Kontrak turun $ 1,54, atau 3,7 persen, ke level $ 40,06 pada hari Senin, yang merupakan penutupan terendah sejak 18April.

EQUITYWORLD FUTURES : Jumlah volume yang diperdagangkan yakni sekitar 6 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman Oktober naik 57 sen ke level $ 42,71 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak turun US $ 1,39 ke level $ 42,14 per barel pada hari Senin. Minyak acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 1,53 untuk WTI Oktober. – Equity world Futures