PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak naik ke sekitar $ 45 per barel terkait tawaran dari Arab Saudi untuk memangkas produksi yang membuka pintu untuk masa depan kesepakatan OPEC, meskipun kerajaan tidak mengharapkan kesepakatan ketika anggota kelompok bertemu pekan ini.

Minyak berjangka naik sebanyak 2,3 persen di New York setelah merosot 4 persen pada Jumat. Sementara Arab Saudi dan Iran tidak mencapai kesepakatan setelah dua hari pembicaraan persiapan di Wina, Saudi menawarkan untuk mengurani pemompaan minyak mentah jika Iran mengurangi produksi, menurut dua orang yang mengetahui negosiasi tersebut. Pihak kerajaan yang mengusulkan untuk memangkas produksinya ke tingkat yang sama dengan Januari, Menteri Energi Aljazair Noureddine Boutarfa mengatakan Minggu kemarin.

West Texas Intermediate untuk pengiriman November naik 84 sen, atau 1,9 persen, ke $ 45,32 per barel pada 09:21 pagi di New York Mercantile Exchange. Kontrak kehilangan $ 1,84 pada hari Jumat, penurunan terbesar sejak 13 Juli. Jumlah volume perdagangan Senin berada di dekat rata-rata 100-harinya. Harga memiliki rata-rata sekitar $ 44,80 kuartal ini.

EQUITYWORLD FUTURESBrent untuk pengiriman November naik 88 sen, atau 1,9 persen, ke $ 46,77 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Minyak acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 1,45 untuk WTI.

Minyak naik ke sekitar $ 45 per barel terkait tawaran dari Arab Saudi untuk memangkas produksi yang membuka pintu untuk masa depan kesepakatan OPEC, meskipun kerajaan tidak mengharapkan kesepakatan ketika anggota kelompok bertemu pekan ini.

Minyak berjangka naik sebanyak 2,3 persen di New York setelah merosot 4 persen pada Jumat. Sementara Arab Saudi dan Iran tidak mencapai kesepakatan setelah dua hari pembicaraan persiapan di Wina, Saudi menawarkan untuk mengurani pemompaan minyak mentah jika Iran mengurangi produksi, menurut dua orang yang mengetahui negosiasi tersebut. Pihak kerajaan yang mengusulkan untuk memangkas produksinya ke tingkat yang sama dengan Januari, Menteri Energi Aljazair Noureddine Boutarfa mengatakan Minggu kemarin. – Equity world Futures

 

Sumber: Bloomberg