EQUITYWORLD FUTURES – Minyak memperpanjang penurunan terbesar dalam tiga minggu terakhir sebelum rilis data persediaan minyak mentah AS yang akan di rilis pada hari Rabu, sementara Goldman Sachs Group Inc memperingatkan bahwa setiap kesepakatan anggota OPEC untuk membekukan output hanya dapat memperdalam kelebihan pasokan global.

Kontrak berjangka untuk bulan Oktober jatuh sebanyak 1,7 % di New York setelah turun untuk pertama kalinya dalam delapan hari hingga Senin. Stok minyak mentah AS kemungkinan merosot sebesar 1 juta barel pekan lalu, menurut sebuah survei Bloomberg sebelum laporan pemerintah. Jika OPEC dan beberapa produsen dari luar kelompok setuju untuk pembekuan output pada pembicaraan informal bulan depan, dapat meningkatkan harga minyak yang dihasilkan guna mendorong pemasok lainnya untuk menghidupkan kembali produksi, analis Goldman Sachs menulis.

Minyak memasuki pasar bullish pada Kamis lalu, setelah melonjak lebih dari 20 % sejak anjlok di bawah $ 40 per barel pada awal bulan. Minyak mentah didorong lebih tinggi sebagian oleh spekulasi bahwa diskusi antara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dapat menyebabkan tindakan untuk menstabilkan pasar.

EQUITYWORLD FUTURES : Harga minyak kemudian menurun terkait Irak berusaha untuk meningkatkan ekspor dan militan Nigeria disebut mengakhiri permusuhan, berpotensi dapat meningkatkan pasokan.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun sebanyak 79 sen ke level $ 46,62 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 46,91 pada pukul 13:38 siang waktu London. Kontrak untuk bulan September yang berakhir hari Senin setelah jatuh $ 1,47 menjadi ditutup pada $ 47,05, penurunan terbesar sejak 1 Agustus lalu. Total volume perdagangan hari Selasa adalah sekitar 3 % di atas 100-hari rata-rata.

Brent untuk berakhir bulan Oktober melemah sebanyak 66 sen atau 1,3 %, ke level $ 48,50 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, setelah merosot 3,4 % pada hari Senin. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium $ 1,81 untuk WTI. – Equity world Futures