EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mempertahankan keuntungan setelah kenaikan terpanjang lebih dari satu tahun karena minyak mentah dan cadangan bensin AS menurun, memangkas persediaan pada tingkat musiman tertinggi dalam dua dekade terakhir. Brent naik di atas $ 50 per barel untuk pertama kalinya sejak Juli.

Minyak berjangka naik 1 persen di New York setelah naik lebih dari 12 persen selama lima sesi sebelumnya. Persediaan minyak mentah AS turun tajam dalam lima minggu, sementara cadangan bensin turun untuk minggu ketiga, menurut data dari Energy Information Administration.

EQUITYWORLD FUTURES : OPEC berada di jalur untuk menyetujui kesepakatan pembekuan produksi karena anggota terbesarnya sudah memompa sekuat tenaga, kata Chakib Khelil, mantan presiden kelompok.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di $ 47,24 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 45 sen, pada pukul 01:51 sore waktu London. Kontrak WTI naik 21 sen untuk ditutup di level $ 46,79 pada hari Rabu untuk keuntungan hari kelima, jangka terpanjang sejak April 2015.

Jumlah volume perdagangan pada hari Kamis adalah 3 persen di atas rata-rata 100-hari.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober naik sebanyak 20 sen menjadi $ 50,05 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak Brent ditutup di level $ 49,85 pada hari Rabu, 19 persen lebih tinggi dibandingkan terendahnya di bulan Agustus dan medekati ambang batas 20 persen untuk bull market. Minyak mentah acuan global untuk pengiriman Oktober diperdagangkan lebih besar $ 2,06 dari WTI. – Equity world Futures