EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati penutupan tertinggi dalam dua minggu seiring investor menimbang rencana OPEC untuk mengadakan pembicaraan informal bulan depan.

Futures naik 0,4 persen di New York setelah naik 2,9 persen pada hari Senin. Anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak sedang melakukan “perembukan secara konstan” untuk menstabilkan pasar, kata Mohammed Al Sada, Menteri Energi Qatar dan presiden kelompok.

Sementara anggota OPEC berniat untuk membahas pasar di Forum Energi Internasional di Aljazair, tidak ada rencana untuk menghidupkan kembali proposal pembekuan output gagal dilakukan pada bulan April, dua delegasi mengatakan pekan lalu.

EQUITYWORLD FUTURES : Minyak telah berfluktuasi sejak penutupan di pasar beruang pekan lalu. Harga diperkirakan akan naik tahun ini seiring menguatnya permintaan, menurut pernyataan dari Al-Sada di situs OPEC.

Sementara stok minyak mentah dan bahan bakar AS tetap berada pada tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya dua dekade, Goldman Sachs Inc memperkirakan Grup pasar akan berada dalam defisit yang rendah pada paruh kedua 2016.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September diperdagangkan 19 sen lebih tinggi di level $ 43,21 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 12:04 siang waktu London.

Harga naik $ 1,22 untuk menetap di level $ 43,02 per barel pada hari Senin, yang merupakan penutupan tertinggi sejak 25 Juli. Jumlah volume perdagangan yakni sekitar 18 persen di bawah rata-rata 100 hari. – Equity world Futures