Nama Ignasius Jonan terus menguat dalam polling kawalmenteri.org. Hari ini, Senin (29/9), kawalmenteri.org kembali merilis sejumlah nama-nama menteri, salah satunya adalah calon Menteri Perhubungan.

Ya, nama Jonan terus disebut-sebut paling cocok menjadi Menteri Perhubungan. Direktur Utama PT KAI ini dinilai oleh netizen telah berhasil melakukan reformasi pelayanan di PT KAI.

Jonan diunggulkan untuk memimpin Kementerian Perhubungan dalam polling yang diadakan oleh kawalmenteri.org. Jonan dinilai bisa mengatasi masalah kekinian sektor perhubungan termasuk realisasi tol laut Jokowi.

Dalam jangka panjang, Jonan juga dianggap mampu melakukan konektivitas wilayah di Indonesia dengan mengakomodasi perencanaan infrastruktur dan transportasi secara sinergis.

Selain calon Menteri Perhubungan, muncul juga calon Menteri BUMN. Adalah Lenggogeni disebut-sebut sebagai calon pas menempati posisi tersebut versi polling kawalmenteri.org.

Wanita ini pernah menduduki jabatan Direktur Keuangan PT Pindad. Sosok Lenggogeni jauh dari ‘hingar-bingar’ namun beberapa terobosannya seperti restrukturisasi mesin, dalam membenahi performa perusahaan pelat merah itu nyata telah memikat pemilih. Pengetahuannya dalam berbagai kebijakan industri strategis dinilai dapat direplikasi pada sejumlah BUMN lain.