Ingin mencoba keunikan rasa ramen berselimut salju? Coba saja datang ke kedai Kachikachi Yama yang ada di Maruyama-cho, Toyota-shi, Prefektur Aichi, Jepang. Kedai ini menyajikan ramen ‘memandang salju’. Kenapa disebut ramen memandang salju? Sebab makan ramen ini seperti sekaligus memandang puncak gunung yang tertutup salju.

Ramen dengan kuah panas yang mengepul ditimbun dengan busa putih melimpah. Saking melimpahnya sampai ramen di dasar mangkuk tidak terlihat sama sekali. Sebenarnya apa, sih, tumpukan salju yang diletakkan di atas semangkuk ramen itu? Gundukan salju yang menggunung di atas mangkuk ramen itu ternyata cuma terbuat dari putih telur yang dikocok hingga berbusa.

Menurut rekomendasi si pelayan seperti dilaporkan Rocketnews24, pengunjung sebaiknya memakan saljunya dengan menggunakan sendok untuk meraup saljunya. Sementara itu, agar bisa memakan ramen, pengunjung harus membongkar timbunan salju dengan sumpit agar ramen yang ada di bawah timbunan salju tadi bisa diambil dengan mudah.

tyretre

tretr

Photo by Rocketnews24

Tertarik untuk menikmati ramen ini? Kalau Anda bertamasya ke Toyota-shi, datang saja ke Kachikachi Yama. Tetapi pastikan Anda tidak berkunjung ke sana pada hari Senin, ya. Sebab kedai ini tutup setiap hari Senin.