EQUITYWORLD FUTURES – Ajang tahunan Otobursa Tumplek Blek akan digelar kembali pada 28-29 Mei 2016. Beda dari tahun lalu, kali ini konten acara diklaim lebih menarik dengan beberapa suguhan baru.

Mengambil lokasi yang sama dengan tahun sebelumnya, Otobursa 2016 akan menggunakan lahan yang lebih luas. Penambahan lahan dilakukan mengingat jumlah partisipan yang makin banyak.

“Tahun 2015 kita hanya pakai lahan 3,2 hektar, tapi tahun ini lahan yang kita pakai sampai 5 hektar. Total tenan partisipan yang ikut juga makin banyak, tahun lalu hanya 317 saat ini meningkat sampai 482 dan terus bertambah ke arah 500-an,” ucap Moch.Fahrudin, Business Otomotif Group dalam konferensi pers Tumplek Blek di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, Otobursa Tumplek Blek menjadi acara yang cukup ditunggu-tunggu para pecinta otomotif di tanah air dari berbagai kalangan. Apalagi bagi para pemburu aksesori dan part kendaraan mulai dari sepeda motor sampai mobil.

Stanly/Otomania Otobursa 2016

“Dengan partisipan yang bertambah otomatis konten barang-barang yang disajikan akan makin bertambah, mulai dari bekas sampai yang baru akan ada di sini. Bisa dibilang Otobursa sudah seperti Lebarannya para pecinta otomotif,” ujar Fahrudin.

Zona

Dengan lahan sebesar 5 hekatar, nantinya panitia akan membagi dalam tiga zona, yakni A, B, dan C. Ketiganya memiliki konten yang berbeda-beda.

Zona A akan diisi oleh lapak dan bursa berbagai macam pilihan barang baru dan bekas seputar dunia otomotif, seperti suku cadang, aksesori, apparel, oli, diecast, dan banyak lainnya. Kawasan ini juga kan diisi dengan parade test ride motor-motor baru, parenting room, foodcourt, serta Old School Reunion.

Pada zona B lebih ke arah wadah untuk aktivitas dari  komunitas baik motor dan mobil. Mereka akan memamerkan kendaraan yang menjadi andalan mereka dalam ajang Kustom Week. Selain itu tempat ini juga disedikan main stage yang menampilkan band-band ternama di Indonesia, seperti Sore, Mocca, Kelompok Penerbangan Roket, dan Seringai.

Donny Apriliananda Salah satu course safety riding Honda di Otobursa 2014.

Untuk zona C akan diisi oleh berbagai atraksi. Mulai dari stunt rider dari dalam dan luar negeri, pocket bike championship, sampai atraksi gajah monster. Lahan ini juga akn digunakan untuk parade test ride mobil baru , community zone, bursa mobil 1990-an, serta kontes modifikasi audio.

“Dengan lahan yang lebih luas di tahun ini kami berharap pengunjung dapat menikmati aktifitas yang lebih beragam. Peningkatan jumlah lapak juga memberikan pilihan barang yang lebih banyak bagi pengunjung,” kata Abi Irawan, Project Manager The 17 th International Otobursa Tumplek Blek dalam kesempatan yang sama.