EQUITYWORLD FUTURES – Sejumlah pejabat DKI Jakarta, termasuk Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (22/10). Mereka datang ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi diketahui masih tinggal di rumah tersebut.

Rencananya, para pejabat DKI ini secara seremonial akan mengantar Jokowi pindahan ke Istana. Ahok tiba di rumah dinas gubernur sekitar pukul 07.30 WIB.

Para pejabat DKI ini sebelum mengantarkan Jokowi ke Istana terlebih dahulu sarapan pagi bersama. Pejabat DKI yang hadir adalah Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono, Sekda DKI Saefullah, Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun dan beberapa pejabat lainnya.

Ahok mengaku senang bisa mengantar Jokowi ke Istana. “Sekarang ada teman masuk Istana, nebeng,” kata Ahok.

Dia mengaku, setelah sarapan akan ada doa bersama sebelum berangkat ke Istana. “Naik bus paling doa nanti abis makan doain presiden,” ujar Ahok.

Pengamanan di rumah dinas gubernur DKI sangat ketat. Setiap tamu yang hadir harus melewati metal detector yang dijaga Paspampres.