Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pagi ini tiba-tiba menyambangi gedung DPR. Diam-diam, Prabowo bersama sejumlah elite fraksi Gerindra melakukan rapat tertutup.

Prabowo datang sekitar Pukul 07.30 WIB. Dia datang langsung naik ke lantai 17 ruang Fraksi Gerindra. Dalam rapat itu juga hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waktum Gerindra Edhy Prabowo dan Fadli Zon.

Rapat berlangsung sekitar satu jam kemudian Prabowo langsung meninggalkan gedung DPR. Tak banyak yang diinformasikan oleh orang nomor satu Gerindra itu. Menurut dia, paket pimpinan MPR Koalisi Merah Putih sudah resmi bakal diajukan dalam paripurna pagi ini.

“Insya Allah kita berjuang. KMP mempertahankan nilai-nilai Pancasila, UUD 45 itulah yang kita perjuangkan,” kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/10).

Prabowo tak mau mengungkap apakah dalam paket itu nantinya akan ada nama kader PPP yang selama ini dipolemikkan. Yang jelas, kata dia, paket sudah siap diajukan.

“Sudah. Sudah punya konsep (siap diajukan),” imbuhnya.

Ketika ditanya soal paket DPD yang terpilih adalah Oesman Sapta, Prabowo menyatakan masih ada nama lain selain Oesman. Diketahui, Prabowo dan Oesman berseteru kepengurusan HKTI dan saling klaim berhak atas jabatan ketua umum di HKTI.

“Mereka ajukan 3 nama. 1 prioritas tapi ada nama cadangan,” imbuhnya lagi.