EQUITYWORLD FUTURES – Hadirnya segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) di pasar otomotif nasional menjadikan masyarakat Indonesia bisa lebih mudah punya kendaraan. Pabrikan yang bermain di kelas ini pun sudah banyak, seperti Daihatsu, Datsun, Honda, Suzuki serta Toyota dan populasinya di jalanan umum sudah banyak.

Karena harganya terjangkau yakni Rp 98 jutaan hingga Rp 120 jutaan, maka ada beberapa hal yang harus dikorbankan, salah satunya kualitas material pada interior. Tapi bagi pemilik mobil murah ini jangan khawatir, sebab Anda bisa meng-upgrade dengan produk aftermarket.

Toko aksesori Alif Auto yang berada di MGK Kemayoran lantai 5, Jakarta Pusat ini menawarkan program menarik. Desi, pemilik Alif Auto mengatakan, paket yang ditawarkannya itu diberi nama “Pamerin” (Paket Murah Interior) khusus mobil murah.

Desi membeberkan, bagi pengguna Agya, Ayla, Brio, Karimun Wagon R dan Datsun Go bisa melakukan modifikasi pada bagian interiornya. Paket yang ditawarkannya meliputi pemasangan karpet dasar dan pemasangan sarung jok yang menggunakan bahan semi kulit.

“Harga total paket ini hanya Rp 950.000 saja. Kita juga akan kasih bonus peredam suara yang ditempatkan di kap mesin,” ungkap Desi saat ditemui Otomania, Selasa (22/9/2015).