EQUITYWORLD FUTURES – Beberapa booth di pergelaran Mandiri Islamic International Expo ke-10 yang diselenggarakan bersamaan dengan Abacus Indonesia Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, menawarkan paket wisata muslim. Salah satu yang menarik perhatian adalah Paket Wisata ke Beijing yang dikemas secara menarik untuk umat Muslim oleh Trans-Pacific International Travel Service-Beijing (TPBS).

“Ini lagi sangat diminati, kebetulan kami menjual secara wholesale. Biasanya yang bekerja sama justru agen-agen travel. Tapi sejauh ini antusias wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Beijing memang meningkat. Pertimbangan kami, penduduk Indonesia yang kebanyakan Muslim pasti akan lebih tertarik dengan paket wisata yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka, misalnya penyediaan hotel dengan makanan halal dan perjalanan ke tempat-tempat wisata Muslim di sana,” ungkap Operational Staff TPBS, Machlisa Damayanti, Sabtu (22/11/2014).

Tak jauh berbeda dengan paket-paket wisata ke Beijing kebanyakan, wisatawan akan diajak ke Tembok Besar dan tempat-tempat lainnya seperti Olympic Park, Bird Nest, Tian An Men Square, hingga National Grand Theater.

“Hanya saja ada tambahan di dalamnya. Mereka diberi penginapan yang dapat menyediakan makanan yang halal, diajak ke restoran halal saat melakukan perjalanan dan mengunjungi beberapa masjid,” tambahnya.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI TPBS merupakan salah satu booth di Mandiri Islamic International Expo ke-10 yang diselenggarakan di JCC, Senayan, 21-23 November 2014.

Salah satu perjalanan yang juga disenangi umat Muslim adalah kunjungan ke masjid tertua di Beijing, Masjid Niujie. “Masjid ini memiliki nilai sejarah, di sini pula terdapat komunitas Muslim terbesar di Beijing yang dapat mencapai 200 ribu jiwa,” katanya lagi.

Selain Masjid Niujie, wisatawan juga akan diajak ke Masjid Dongsi. “Mereka yang banyak membeli paket wisata ini adalah mahasiswa. Jika ingin menikmati musim dingin di Beijing, akhir tahun ini adalah waktu terbaik. Tetapi kalau mau yang lebih indah lagi, penting untuk mengunjungi di bulan April sampai Mei dimana sedang berlangsung musim semi,” imbuh Machlisa.

Untuk menikmati paket wisata ini, TPBS menyediakan penawaran harga mulai dari 768 dolar AS. “Harga ini hanya paket wisata di sana saja, kami tidak menyediakan tiket pesawat pulang-pergi,” tutupnya.