EQUITYWORLD FUTURES – Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Sespima, Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terbakar. Diduga, kebakaran disebabkan oleh panel listrik yang berada di dalam ruang UGD.

Kebakaran bermula dari laporan pengunjung kepada Ahmad Fauzi (28), salah satu karyawan rumah sakit, bahwa terdapat percikan api pada panel listrik di ruang UGD sekitar pukul 18.15 WIB. Ahmad kemudian melaporkannya kepada petugas keamanan untuk memadamkan api.

“Api dapat dipadamkan dengan tiga alat pemadam kebakaran ringan,” ujar Aiptu Maryanto, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Kebayoran Lama, Senin, (30/3/2015).

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran disiagakan di RS Sespima untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian secara materi juga belum dapat diperkirakan.

Sementara itu, aliran listrik di ruang UGD RS Sespima telah diperbaiki oleh pihak PLN. “Sudah dapat dipadamkan dan selanjutnya memanggil PLN untuk perbaikan listrik,” kata Maryanto.