EQUITYWORLD FUTURES – Untuk pasar emas, minggu lalu terpantau melejit pada hari Jumat, merupakan lompatan harian terbesar dalam tujuh minggu terakhir, oleh rilis non farm payroll yang di bawah ekspektasi di mana mengindikasikan kenaikan suku bunga the Fed masih akan molor, sehingga berakhir dalam harga emas dunia yang menguat ke level $1243.85 per troy ounce.

Untuk sepekan ke depan emas akan berada dengan rentang harga pasar antara resistance di $1260 dan berikut $1307, serta support pada $1180 dan $1125. Di Indonesia, harga emas terpantau turun ke level Rp528,715.

Equity World Futures : Emas Melayang di Atas $ 1.200 Terkait Komentar Yellen

Pasar investasi kerap kali diwarnai dengan berbagai isyu yang ujungnya kadang membingungkan investor.

Berita dari the Fed, atau ECB, atau China, misalnya. Apakah memberi dampak positif atau negatif pada investasi, belumlah jelas. Dalam ketidakjelasan pasar, sejumlah investor memilih menyingkir sejenak dan ambil sikap menunggu atau “wait and see”. Sikap ini pun adalah bagian dari keputusan investasi.

Suatu keputusan untuk tidak berinvestasi dulu sambil menunggu timing yang tepat untuk masuk pasar kembali. Menunggu bisa tidak jelas akhirnya tanpa suatu analisis pasar yang mendalam.

Pasar Emas Equity World Futures