EQUITYWORLD FUTURES – Beberapa pedagang awalnya bingung merespons pembongkaran yang akan dilakukan pada kios mereka di Pasar Karang Anyar. Mereka mengaku tidak mengetahui betul detail area yang menjadi batasan pembongkaran.

“Ini yang dibongkar mana saja? Yang sebelah sana dibongkar enggak?” kata seorang pedagang daging ayam di pasar itu, Rabu (16/9/2015). “Iya itu dibongkar juga Pak, batasnya dekat sebelah masjid itu,” kata rekannya yang tengah mencopot pipa air yang tadinya dipasang di beberapa kios.

Resti, pedagang ikan di sana, mengaku juga tidak mengetahui detail area pembongkaran. Informasi yang dia dapat hanya sebatas obrolan dengan sesama pedagang lain yang ada di sana.

“Katanya bongkar, ya saya bongkar dulu. Yah nanti gimana-gimana-nya lihat nanti saja. Kita turuti dulu perintah pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, hingga menjelang tengah hari, pembongkaran masih terus berlangsung. Dari pengamatan Kompas.com, sudah setengah dari keseluruhan kios di Jalan Buntu Karang Anyar disasar ekskavator. Di sisi lain, kios yang sudah diratakan ekskavator tampak dibereskan kembali oleh petugas.