Dengan dipangkasnya jaringan CDMA di Indonesia, maka membuat banyak orang yang khawatir dan bertanya-tanya seputar produk dari setiap operator dengan jaringan tersebut.

Khususnya untuk PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), perusahaan telekomunikasi ini memiliki satu produk berbasis CDMA yaitu Telkom Flexi. Banyak penggunanya yang juga bingung akan dikemanakan Telkom Flexi apabila CDMA dihilangkan.

Akhirnya, untuk menjawab segala pertanyaan dan kekhawatiran para pelanggannya sekaligus para pengguna Flexi, Telkom mengatakan bahwa ada pengalihan pelanggan dari Telkom Flexi ke Telkomsel.

Pengalihan tersebut berfungsi untuk memastikan pelanggan tetap mendapatkan layanan maksimal walaupun pita layanannya dialihkan. Sekitar 77 BTS Flexi juga akan ditingkatkan kapasitasnya dari 2G menjadi 3G, agar pita layanan Flexi dapat mencukupi.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kan itu seperti pindah dari saku kiri ke saku kanan saja,” kata Executive General Manager Divisi Regional VI Kalimantan Joko Raharjo di Balikpapan, seperti dikutip dari Antara Kamis (4/9).

Saat ini, sesuai perkembangan alat (gadget) dan tren komunikasi, menurut Suhardiman, pelanggan Flexi pun lebih banyak menggunakan sambungannya untuk mengakses data.