EQUITYWORLD FUTURES – Manajemen Arema Cronus belum memastikan jadwal latihan, meski dalam waktu dekat mereka akan menghadapi dua turnamen berbeda.

“Ditunggu saja perkembangannya seperti apa,” kata pelatih Arema, Suharno, pada Harian BOLA. Dua turnamen yang rencananya bakal diikuti skuat Singo Edan adalah Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi (29 Juli 2015) dan Piala Indonesia Satu (15 Agustus 2015).

Manajer Umum Arema, Rudy Widodo, juga belum mendengar informasi terbaru dari panitia pelaksana kedua ajang itu. “Sampai saat ini belum ada info tertulis. Jadi, belum ada kepastian waktu memulai latihan,” kata Rudy.

Kosongnya jadwal latihan membuat pemain Arema cemas. Dalam media sosial Instagram, misalnya, sejumlah pemain memasang foto mereka sesaat sebelum memulai pertandingan. Melihat foto itu, gelandang Arema, I Gede Sukadana, mengaku kembali merindukan atmosfer lapangan. “Kapan bisa seperti ini lagi,” begitu tulis gelandang asal Bali tersebut.

Kerenggangan pemain dan manajemen Arema pun terlihat pada acara silaturahmi di rumah CEO Arema, Iwan Budianto, akhir pekan lalu, Minggu (19/7). Menurut pantauan Harian BOLA, jajaran pemain Arema tak terlihat di acara tersebut. Acara yang digelar pada Minggu (19/7) itu hanya dihadiri manajemen dan tim pelatih.

Namun, isu tak sedap tersebut ditepis asisten pelatih Arema, Kuncoro. Menurut pemain andalan Arema di era 90-an tersebut, para pemain memang tengah menjalani libur Lebaran. “Kalau ada latihan pasti semua datang. Kondisinya sekarang, kami belum ada latihan dan pertandingan,” ujar Kuncoro.

Pada Rabu (22/7) malam, manajemen dan tim pelatih juga kembali menggelar pertemuan terkait persiapan yang harus dilakukan. Namun, hingga tenggat waktu cetak Harian BOLA, pertemuan tersebut masih berlangsung.