EQUITYWORLD FUTURES – Di Indonesia Pertamax Plus yang dipercaya sebagai one make fuel untuk kejuaraan balap motor di Indonesia, merupakan produk hasil karya anak bangsa yang tak hanya digunakan oleh pembalap- pembalap Tanah Air, akan tetapi dipercaya juga oleh para pembalap mancanegara yang ikut dalam ajang balap tersebut.

Sebagai bahan bakar tanpa timbal yang juga telah dipercaya dan banyak digunakan masyarakat umum pengguna kendaraan bermotor, Pertamax Plus semakin menampakkan kualitasnya dengan mengaplikasi teknologi EcoSave.

Di dalam EcoSave Technology ini terdapat 3 formula yang membuat Pertamax Plus sebagai bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan. Ketiga formula yaitu ditergensi, yang dapat membuat mesin kendaraan tetap bersih dan juga mengandung anti karat.

Kolaborasi antara ditergensi dan anti karat ini selain mesin tetap bersih, juga membuat komponen mesin tetap awet. Pertamax Plus diperkuat dengan formula lainnya yakni Demulsifier, yang akan menjaga kemurnian bahan bakar.

Jenis sepeda motor yang diproduksi saat ini memiliki rasio kompresi yang tinggi. Untuk itu dianjurkan pengendara agar menggunakan bahan bakar Pertamax atau Pertamax Plus.
Pertamax Plus juga menjadi bahan bakar resmi balap motor di Indonesia. Ajang balap ini juga kerap diikuti pembalap-pembalap mancanegara, sehingga menjadikan Pertamax Plus sebagai produk nasional yang juga dipercaya pembalap-pembalap internasional.

Pemilihan penggunaan Pertamax Plus didasari oleh berbagai faktor, diantaranya adalah Pertamax Plus lebih sesuai untuk bahan bakar sepeda motor saat ini yang memiliki rasio kompresi yang tinggi.

Pertamax Plus juga mengandung additive yang membuat mesin tetap bersih dan awet, sehingga para pembalap tak perlu mengganti komponen mesin. Dan pastinya lebih ramah lingkungan.
Untuk mendukung olahraga balap, Pertamina akan memperluas pendistribusian Pertamax Plus ke seluruh Indonesia.

Untuk kebutuhan balap yang diselenggarakan di daerah yang sudah memiliki depot Pertamax Plus, akan diupayakan menggunakan mobil tangki yang dilengkapi dengan mini dispenser. Sedangkan untuk daerah Indonesia lainnya akan disediakan dalam kemasan 20 liter dan 10 liter.