EQUITYWORLD FUTURES – Hingga Rabu (16/9/2015) siang akses Jalan raya Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat tidak bisa digunakan sepenuhnya oleh pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sebab, sebagian jalan yang melewati pasar Karang Anyar ditutup petugas karena kegiatan penertiban pasar Karang Anyar masih terus berlangsung.

“Jalan masih akan ditutup sampai pembongkaran selesai agar tidak mengganggu pengangkatan puing yang berbahaya. Arus lalu lintas dialihkan ke jalan D Karang Anyar dan Jalan A Karang Anyar untuk menuju Pasar Baru. Berlaku untuk mobil dan motor,” kata Muhamad Freddy, salah satu petugas Dishub yang berjaga di pertigaan jalan raya Karang Anyar yang ditutup, Rabu (16/9/2015).

Dari amatan Kompas.com, jalan A dan jalan D Karang Anyar merupakan jalan kecil yang ada di dalam permukiman warga Karang Anyar.

Meski harus melewati jalan alternatif itu, tak terjadi kepadatan lalin yang berarti karena volume kendaraan yang melintas pada Rabu siang tergolong normal.

Kendaraan yang lewat juga didominasi oleh bajaj dan sepeda motor. Sementara itu, proses pembongkaran kios oleh ekskavator di sepanjang Jalan Buntu Karang Anyar masih berlangsung.

Ekskavator yang diturunkan juga mulai merambah los daging yang rata-rata merupakan kios semi permanen.
Sepanjang pembongkaran juga tampak tak ada penolakan berarti dari pedagang. Beberapa pedagang juga membereskan puing-puing sisa kios mereka yang telah hancur.