EQUITYWORLD FUTURES – Delapan bulan, tepatnya sejak pembunuhan yang dilakukan oleh AK alias AW (38) terhadap Hayriantira (37), mantan pegawai perusahaan telekomunikasi, baru terkuak baru-baru ini. Sebelumnya AK tak berbicara sedikit pun mengenai pembunuhan terhadap Hayriantira selama delapan bulan.

“Saya takut dipenjara,” kata AK, Kamis (6/8/2015).

Perbuatan AK dapat terbongkar setelah ia ditahan di Jatanras Polda Metro Jaya. Ia ditahan karena memalsukan dokumen dan mengambil mobil milik Hayriantira.

Saat ditahan itu, tepatnya pada Juli 2015, AK terus ditekan oleh berbagai pihak, mulai dari penyidik sampai kekuarga Hayriantira. Namun, akhirnya keluarga Hayriantira bisa meyakinkan AK untuk mengakui pembunuhannya.

“Akhirnya saya mengaku kalau membunuh Rian (Hayriantira). Saya terus-terusan ditanya soal Rian (Hayriantira) sama ibunya,” kata AK.

Hayriantira dinyatakan hilang sejak November 2014. Keluarga korban berusaha mencari dan akhirnya melapor polisi pada April 2015. Setelah ditelusuri, akhirnya Hayriantira dinyatakan dibunuh oleh teman dekatnya, AK, pada Kamis (30/10/2014) di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat. Saat ini motif AK diketahui, yakni karena persoalan pribadi.