EQUITYWORLD FUTURES – Selama dua hari pencarian belum ditemukan tanda-tanda keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak. Hari ini, Tim SAR akan memperluas pencarian hingga ke daratan Kalimantan Barat dan Pulau Belitung.

“Diperluas (pencarian), sampai daratan Kalimantan Barat,” ujar anggota SAR DKI, Yusuf saat dihubungi merdeka.com, Selasa (30/12).

Menurut Yusuf, selama dua hari pencarian ada 7 sektor yang disisir. Pertama 3 sektor utara Pulau Belitung, dan 4 sektor di timur Pulau Belitung.

Sedangkan pencarian di hari ketiga diperluas hingga daratan Kalimantan Barat, tiga sektor dan tiga sektor di selatan Pulau Belitung. “Total ada 13 sektor,” ujar Yusuf.

Seperti diketahui, pencarian dilakukan dibawah komando Basarnas. Tim gabungan baik dari TNI AL, AU, AD dan Polri dikerahkan untuk mencari AirAsia.

Hasil kerja tim menemukan beberapa hal baru, seperti minyak yang berceceran di Selat Bangka, sinyal emergensi dari sekitar Kepulauan Bangka Belitung, dan benda berwarna kuning di kawasan hutan di Pulau Nasik, Selat Bangka, yang diduga puing pesawat nahas yang jatuh pada Minggu (28/12).