EQUITYWORLD FUTURES – Kompetisi “Ideas For Indonesia” yang digelar sebagai rangkaian acara Ideafest 2015 sudah memasuki tahap akhir. Ajang pencarian ide bisnis sosial paling inovatif dan berdampak itu sudah mengerucut pada tiga finalis saja.

Menurut pendiri GerakCepat.com Chaerany Putri, pengerucutan kompetisi pada 3 finalis dilakukan berdasarkan ide yang kreatif, orisinil, berdampak, dan konsep bisnis yang matang.

“Kami yakin ide-ide tersebut akan menjadi sebuah bisnis sosial dan akan memberikan dampak positif bagi Indonesia,” ujar Chaerany di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Sementara itu, pendiri Happy5 dan Impact Factory, Rene Suhardono mengatakan bahwa pada tahapan akhir nanti, ketiga finalis “Ideas For Indonesia” akan mempresentasikan bisnis mereka di hadapan para panelis. Adapun panelis itu adalah CEO YCAB Veronica Colondam dan Pembawa acara Kick Andy Show, Andy F Noya.

Rencananya presentasi itu akan digelar pada 8 Agustus 2015 nanti bersamaan dengan penyelenggaran Ideafest 2015. Sebelumnya, kompetisi Ideas For Indonesia diikuti oleh 528 pendaftar yang kemudian diseleksi menjadi 14 finalis dan saat ini menjadi 3 finalis.

Nantinya ketiga finalis kompetisi tersebut akan mendapatkan hadiah total Rp 200 juta, periode inkubasi oleh GerakCepat, dan field trip ke inggris untuk memajukan kewirausahaan sosial yang berdampak di Indonesia.