EQUITYWORLD FUTURES – Meski penertiban kawasan Pasar Ikan sedang berlangsung, tetapi masih ada sejumlah warga yang sibuk mengemas barang-barangnya, Senin (11/4/2016).

Salah satunya warga Kampung Akuarium, Hendri (34). Dia baru mulai berkemas karena masih ingin bertahan dan berharap agar penertiban itu bisa ditangguhkan.

Baginya, di kawasan itu pula, dia tak merasa kesulitan dalam mencari rezeki.

“Pokoknya keluar dari sini jadinya sedihlah,” kata Hendri saat ditemui dikediamannya, Jakarta Utara, Senin.

Warga Kampung Akuarium lainnya, Novi (23) pun masih mengemas barang-barangnya. Dia berencana akan menyewa kontrakan yang berdekatan dengan tempat kerjanya di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Novi menambahkan, meski tahu bahwa Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi kawasan itu, namun dia tak peduli. Baginya hal itu sudah tak penting lagi.

Pantauan Kompas.com, hingga kini, warga masih terus mengemasi barang-barangnya. Sebagian dari mereka berduyun-duyun membawa barang sambil melintasi jembatan ke arah Luar Batang. Beberapa warga terlihat mengangkut barangnya menggunakan kapal.

Pemprov DKI Jakarta membongkar seluruh bangunan yang berada di sekitar kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, khususnya di RW 04.