EQUITYWORLD FUTURES – Pengelola SPBU Pertamina 34-12902 di Jalan Gatot Subroto akan mengganti mobil yang terbakar di lokasi tersebut pada Selasa (1/9/2015) siang. Diketahui, api yang berasal dari ember bensin membakar dua mobil yang tengah diparkir di sana.

Pemilik PT Estika Daya Mandiri, perusahaan penanggung jawab SPBU, Arnold Taher, mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari kejadian kebakaran tersebut. Namun, pihaknya masih akan mempelajari kejadian itu.

“Akan bertanggung jawab, tetapi akan dipelajari lagi,” kata dia saat ditemui di lokasi, Selasa.

Seperti diketahui, kebakaran itu terjadi pada pukul 13.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, seorang petugas sekuriti yang memindahkan alat tera mengalami luka bakar di tangan kanannya. Kini, petugas itu telah dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan.

Ketika api muncul dari ember bensin, ember lansung dipindahkan ke tempat parkir mobil. Saat itu, di sana terdapat tiga mobil. Hanya satu mobil yang bisa diselamatkan, yakni sedan Toyota bernomor polisi F 1277 IQ. Mobil yang dimiliki oleh Andhi Sofyan, warga Ciamis Ciomas, Bogor, ini tidak sampai dilalap api.

Sementara itu, mobil Honda Mobilio bernomor polisi B 1344 TYI milik Saftah Hasibuan mengalami kerusakan lebih dari 50 persen. Adapun mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam dengan nomor polisi B 1236 PGY mengalami kerusakan sekitar 70 persen.