Per April 2016, Bank Mandiri Catat Rata-rata 26,7 Juta Transaksi E-Money

Per April 2016, Bank Mandiri Catat Rata-rata 26,7 Juta Transaksi E-Money

EQUITYWORLD FUTURES – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melaporkan, pertumbuhan rata-rata transaksi uang elektronik E-Money secara tahunan mencapai di atas 70 persen. Per April 2016, jumlah kartu mandiri e-money yang beredar sebanyak 7,3 juta kartu.

“Rata-rata frekuensi transaksi sebanyak 26,7 juta transaksi dan sales volume sebesar Rp 254,4 miliar,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan resmi, Senin (13/6/2016).

Rohan menjelaskan, kartu prabayar mandiri e-money juga telah dapat digunakan sebagai sarana pembayaran segment micropayments lain misalnya transaksi busway, commuter line, parkir, retail merchant, waterpark dan foodcourt.

Adapun pengisian ulang (top up) dapat dilakukan di lebih dari 38.000 titik yang meliputi mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri, retail merchant (Indomart, Alfamart, dll), gerbang tol, halte Trans Jakarta dan isi ulang melalui ponsel berteknologi NFC (near field communication).

Selain itu, kartu prabayar tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana pembayaran bagi para pengguna jalan tol. Rohab menyebut kontribusi transaksi tol mencapai 79 persen untuk frekuensi transaksi.

“50 persen untuk nominal transaksi e-money. Adapun total frekuensi transaksi e-money pada sepanjang Januari sampai April 2016 mencapai 107 juta transaksi dengan nominal sebesar Rp 1,02 Triliun,” ujar Rohan.

Ia menjelaskan, perseroan bersyukur kinerja transaksi tersebut menempatkan Bank Mandiri sebagai market leader dari sisi transaksi uang elektronik di Indonesia. Adapun rata-rata porsi pasar berada di atas 65 persen.

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.