EQUITYWORLD FUTURES – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan mengalami penguatan pada perdagangan hari ini. Membaiknya saham global berdampak pula pada pergerakan indeks yang keluar dari zona merah.

Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) Reza Priyambada mengatakan membaiknya bursa saham global menjadi daya tarik sendiri untuk para investor asing melakukan aksi beli. Dengan begitu, pergerakan indeks masih memungkinkan untuk merangkak naik.

“Pada perdagangan Kamis (22/1) IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.160-5.188 dan resisten 5.225-5.238,” ujar dia dalam riset hariannya, Kamis (22/1).

Reza menegaskan laju IHSG mampu melampaui area target resisten dan juga mampu bertahan di atas area target support. Tampaknya peluang kenaikan masih dapat dimungkinkan jika melihat tren pergerakan teknikalnya.

“Diharapkan peluang kenaikan tersebut masih dapat terwujud dengan asumsi juga didukung dengan kondisi pasar saham global dan berlanjutnya Rupiah,” pungkas dia.

Adapun saham-saham yang dipertimbangkan hari ini antara lain INTP, AKRA, PTBA, SCMA, MPPA, LPKR.