EQUITYWORLD FUTURES – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya menyambut masa Ramadhan dan mudik Lebaran 2016, baik untuk komunikasi suara, SMS, maupun data.

Hal tersebut dipastikan setelah operator seluler itu melakukan peningkatan kapasitas jaringan telekomunikasi indosat ooredoo

Dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Kamis (26/5/2016), operator yang identik dengan warna kuning itu mengklaim telah meningkatkan pelayanan yang maximal.

Sementara, untuk kapasitas SMS telah ditingkatkan menjadi 4 miliar SMS per hari. Untuk layanan data, Indosat telah meningkatkan kapasitas data menjadi 6.389 TeraByte per hari.

Kapasitas ini telah disiapkan untuk 69,8 juta pelanggan yang didukung melalui kurang lebihnya 52.326 BTS di seluruh Indonesia.

Kami sebagai penyedia layanan network telah menyiapkan jaringan telekomunikasi,  untuk menghadapi potensi lonjakan pemakaian berlebihan trafik atau layanan data di saat bulan ramadhan dan lebaran.

Peningkatan jaringan melalui program indosat ooredoo jaringan serta penggelaran jaringan 4G LTE di berbagai kota, kami yakin pelanggan seluruh dunia terutama wilayah indonesia akan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar.

Indosat sendiri memprediksi bakal ada lonjakan layanan suara dan data masing-masing sebesar 12 persen dan 80 persen.

Adapun trafik SMS diprediksi malah turun 12 persen dari tahun lalu seiring dengan tingginya tren penggunaan sosial media.