EQUITYWORLD FUTURES – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Selamat Nurdin menilai, kedatangan Sandiaga Uno ke Fraksi PKS di DPR RI bukan berarti bentuk dukungan PKS terhadap Sandiaga yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia mengaku juga tidak tahu apa yang dibicarakan Sandiaga dengan kader PKS di sana.

“Di sana (Fraksi PKS) setahu saya diskusi kondisi ekonomi Indonesia. Berbicara apa di sana, itu yang enggak tahu, soalnya enggak datang ke sana aku,” ujar Selamat, di Gedung DPRD DKI, Kamis (17/9/2015).Selamat mengatakan, PKS belum membicarakan Pemilihan Gubernur DKI 2017. Fokus utama partai saat ini adalah membentuk kepengurusan baru.
Meski demikian, Selamat mengaku senang dengan mulai munculnya nama-nama pesaing Basuki Tjahaja Purnama pada Pilgub 2017. Bukan hanya dari PKS melainkan juga dari partai-partai lainnya.”Tapi kita senang udah muncul banyak nama,” ujar Selamat.Sebelumnya, pengusaha yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyambangi Fraksi PKS di DPR RI, Rabu (16/9/2015). Nama Sandiaga sebelumnya sempat digadang sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PKS. Sandiaga juga dianggap sebagai salah satu pesaing Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seusai bertemu Fraksi PKS, Sandiaga Uno, menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.