EQUITYWORLD FUTURES – Polisi dari Direktorat Polisi Perairan Polda Metro Jaya menyisir sungai Ciliwung mencari seorang polisi yang hilang, Selasa (19/1/2016).

Polisi bernama Brigadir Taufik itu terjun ke sungai Ciliwung karena diserang warga yang tidak terima polisi menggerebek sebuah rumah bandar Narkoba di gang-gang sempit di Jalan Slamet Riyadi IV, RT 12/4, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman pada Senin (18/1/2016) sore.

Rumah bandar Narkoba itu terletak di gang sempit yang disampingnya mengalir kali Ciliwung. Lokasinya tak jauh dari pintu air Manggarai.

Pantauan Wartakotalive.com, Direktorat polisi perairan Polda Metro Jaya menurunkan sebuah perahu boat bermesin.

Saat perahu diturunkan, sempat terjadi perdebatan apa harus dipasang mesin atau tidak. Tapi akhirnya dipilih memakai mesin lantaran arus air cukup deras.

Polisi berjumlah 6 orang kemudian menyisir lokasi sungai di lokasi jatuh korban, sejak pukul 00.00, dan masih berlangsung hingga pukul 02.00 dini hari.

Anggota menyinari setiap sudut-sudut sungai‎. Selain itu, diberi pula bantuan penyinaran dari pinggir-pinggir sungai dan dari atas sebuah jembatan. Sehingga kali jadi terlihat terang.

Direktur Polisi Perairan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Makhruzi, mengatakan, selain menyisir dengan perahu, pihaknya juga memasang jaring di pintu air Manggarai.

“Jaring itu fungsinya agar korban tak jauh,” kata Makhruzi.

Dengan memasang jaring pihaknya bisa mempersempit area pencarian, yakni mulai dari lokasi jatuh di kebon Manggis sampai pintu air Manggarai. (ote)