EQUITYWORLD FUTURES – Polresta Solo menjamin keamanan Pasar Klewer Solo dari penjarahan. Penjagaan ketat oleh aparat Brimob dilakukan sepanjang hari selama dibutuhkan. Tak hanya polisi, keamanan juga dibantu oleh TNI dan linmas yang melakukan pengawasan ketat.

“Saya jamin tidak akan terjadi penjarahan. Aparat kita dari Brimob dan lainnya sudah disiapkan. Semua siaga, karena bersamaan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolresta Solo Kombes Pol Iriansyah kepada merdeka.com, Minggu (27/12).

Lebih lanjut Iriansyah mengatakan, saat ini pihaknya telah menutup semua akses menuju pasar untuk umum. Hanya para pemilik kios yang diperkenankan masuk ke area. Polisi, kata dia, juga telah memasang police line, untuk mempermudah penyelidikan di Pasar Klewer.

“Kami juga mengamankan para pemilik kios yang akan membawa barang dagangannya. Jangan sampai mereka dijarah,” katanya.

Salah satu pengamanan dilakukan dengan satuan Brimob dengan persenjataan lengkap kepada para pedagang emas. Mereka dikawal dari toko hingga ke mobil.

Pantauan merdeka.com hingga Minggu siang kondisi pasar sudah padam. Meski demikian sesekali api besar kembali muncul saat tiupan angin kencang datang. Pasalnya di lantai 1 masih banyak tersisa dagangan berupa kain batik dan pakaian lainnya yang tak bisa diamankan.