EQUITYWORLD FUTURES – Sterling turun ke level terendah terbaru pasca-Brexit terhadap euro pada hari Kamis, seiring kekhawatiran atas keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa dan langkah-langkah pelonggaran yang agresif dari Bank of England terus membebani sentimen. Pound merosot ke level 1,1598 yang merupakan level terendah sejak 28 Agustus 2013, menurut data FactSet.

Level itu cukup untuk membuat mata uang negara beribukota London ini turun dari level terendah sebelumnya pasca-Brexit di level 1,1605 yang disentuh pada 6 Juli silam atau hampir dua minggu setelah pemilihan Brexit.

EQUITYWORLD FUTURES : Data terbaru sudah mulai menunjukkan bagaimana referendum telah berdampak pada perekonomian Inggris Raya.

Sebuah laporan pada hari Kamis menunjukkan harga perumahan tumbuh di laju terlambat dalam tiga tahun pada bulan Juli seiring ketidakpastian atas masa depan Inggris menahan pembeli rumah untuk melakukan pembelian.

Menanggapi data yang lemah dan prakiraan ekonomi yang tidak cerah, Bank of England pekan lalu mengumumkan paket pelonggaran yang agresif. Level itu cukup untuk membuat mata uang negara beribukota London ini turun dari level terendah sebelumnya pasca-Brexit di level 1,1605 yang disentuh pada 6 Juli silam atau hampir dua minggu setelah pemilihan Brexit.

Bank sentral menurunkan suku bunga, menambah pelonggaran kuantitatif, mengumumkan program pembelian obligasi korporasi dan menawarkan pinjaman sangat murah ke bank. – Equity world Futures