EQUITYWORLD FUTURES – Pound jatuh untuk minggu kedua seiring Bank of England memulai kembali program stimulus, membuat mata uang negara beribukota London ini, sekali lagi, sebagai mata uang utama berkinjerja terburuk tahun ini.

Sebelum perombakan pembelian obligasi BOE dimulai pada hari Senin, sterling sudah menyerahkan posisi pertama sebagai mata uang berkinerja terburuk di antara 32 mata uang utama ke peso Argentina seiring mata uang negara beribukota London ini reli dari level terendah pasca-Brexit.

Pound saat ini kembali ke bawah $ 1,30 untuk pertama kalinya sejak Juli seiring pelongaran kebijakan uang dirancang guna melindungi ekonomi dari efek keputusan negara ini untuk keluar dari Uni Eropa berlaku.

EQUITYWORLD FUTURES : Pound jatuh untuk minggu kedua seiring Bank of England memulai kembali program stimulus, membuat mata uang negara beribukota London ini, sekali lagi, sebagai mata uang utama berkinjerja terburuk tahun ini.

Mata uang Inggris telah menanggung beban dari efek keputusan Inggris meninggalkan blok perdagangan terbesar uni eropa 23 Juni lalu, yang telah mendorong kontraksi dalam konstruksi dan jasa dan mengirim kepercayaan bisnis jatuh ke level terendah 4 1/2-tahun.

Pound kehilangan 0,9 persen minggu ini untuk berada di level $ 1,2962 pada pukul 11:37 pagi waktu London, dan melemah 1,4 persen ke level 86,06 pence per euro.

Mata uang nagara berbentuk kerajaan ini turun 12 persen terhadap dolar di tahun 2016 sampai saat ini.