EQUITYWORLD FUTURES – Pound stabil setelah Bank of England mempertahankan kebijakan moneter nya, bahkan seiring pejabat mengindikasikan masih ada kemungkinan untuk melakukan pemangkasan suku bunga lain tahun ini.

Keputusan untuk mempertahankan suku bunga acuan dan target pembelian aset tidak berubah itu telah diperkirakan oleh semua ekonom dalam survei Bloomberg.

Sementara sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter mencatat bahwa data jangka pendek baru-baru ini lebih kuat daripada yang diantisipasi sejak keputusan Brexit, namun tidak bisa menarik kesimpulan untuk prakiraan jangka panjangnya. Para pejabat mengatakan pandangan mereka tentang “kontur prospek ekonomi” tidak berubah.

EQUITYWORLD FUTURES Pound sedikit berubah di level $ 1,3236 pada pukul 12:17 siang waktu London. Mata uang begara beribukota London ini berada di level 84,93 pence per euro, dari level 85 pence kemarin.

Sterling menyentuh level terendah 31-tahun di level $ 1,2798 pada tanggal 6 Juli dan masih turun 11 persen terhadap dolar sejak referendum 23 Juni silam.

Pound stabil setelah Bank of England mempertahankan kebijakan moneter nya, bahkan seiring pejabat mengindikasikan masih ada kemungkinan untuk melakukan pemangkasan suku bunga lain tahun ini.

Keputusan untuk mempertahankan suku bunga acuan dan target pembelian aset tidak berubah itu telah diperkirakan oleh semua ekonom dalam survei Bloomberg. Sementara sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter mencatat bahwa data jangka pendek baru-baru ini lebih kuat daripada yang diantisipasi sejak keputusan Brexit, namun tidak bisa menarik kesimpulan untuk prakiraan jangka panjangnya. Para pejabat mengatakan pandangan mereka tentang “kontur prospek ekonomi” tidak berubah. – Equity world Futures

Sumber: Bloomberg