EQUITYWORLD FUTURES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, Kamis (9/4/2015) pagi, bertolak ke Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Bali, Jokowi antara lain dijadwalkan menghadiri Kongres IV PDI-P, sementara di NTB akan menghadiri acara Tambora Menyapa Dunia dan panen jagung. Kunjungan kerja di NTB berlangsung hingga Sabtu (11/4/2015) mendatang.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Bali menumpang pesawat kepresidenan Republik Indonesia yang dijadwalkan lepas landas dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pukul 06.15 WIB.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan kehadiran Jokowi di Kongres IV PDI-P merupakan upaya membuka komunikasi dengan partai-partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Apalagi dengan PDIP, dengan semua partai Presiden membuka komunikasi,” kata Pratikno.

Menurut dia, kesediaan Jokowi hadir dalam Kongres PDI-P itu juga bagian dari menghargai undangan yang telah disampaikan. “Hampir semua kongres partai anggota KIH kan hadir termasuk Hanura di Solo,” katanya.

Sementara, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan setelah menghadiri Kongres PDI-P, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Mataram dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat hingga Sabtu (11/4/2015).