EQUITYWORLD FUTURES – Permintaan tinggi akan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rupanya bisa membutakan mata seseorang. Maksud hati ingin menyelundupkan iPhone ke China, pria ini justru tertangkap akibat menyimpan terlalu banyak iPhone di selangkangan.

Seperti yang dilansir oleh Sina (12/01), seorang warga Hongkong ketahuan bermaksud menyelundupkan sekitar 94 iPhone 6 ke China dengan cara menyimpannya di selangkangan. Tentu saja hal itu membuat cara berjalan pria ini menjadi aneh dan akhirnya digeledah di pihak penjaga perbatasan.

Namun, si pria ternyata tidak hanya menyimpan 94 unit iPhone 6 dan 6 Plus tersebut di selangkangannya. iPhone 6 lainnya dibungkus plastik transparan dan dililitkan ke badan, paha, dan betis kemudian ditutup dengan celana dan kaos dobel agar tidak terlihat dari luar.

Nah, jika pria tersebut sedikit ditelanjangi, maka akan terlihat dia seperti memakai baju zirah dari iPhone. Menariknya, iPhone-iPhone tersebut kabarnya juga sedikit mengalami modifikasi alias diperkecil agar mampu diselundupkan dalam jumlah banyak.

iPhone 6 yang diselundupkan kemungkinan besar adalah iPhone-iPhone 6 curian. iPhone 6 hasil ‘maling’ memang diketahui lebih mudah terjual di daratan China, selain harganya bisa lebih murah, peminatnya pun sangat banyak. Hal ini tentu wajar, sebab China adalah pasar utama iPhone sampai saat ini.

Menurut laporan yang ada, penyelundupan dengan metode unik tersebut biasa dilakukan oleh para mafia. Namun belum pernah ada orang yang mau menyelundupkan iPhone 6 sebanyak itu, bahkan sampai dijejalkan ke selangkangan mereka. Ada-ada saja!