EQUITYWORLD FUTURES – Seorang pria bernama Simon Cokro (27) tewas melompat dari Lantai 8 Apartemen Laguna Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (12/3/2015). Pria asal Medan tersebut tewas setelah sempat dirawat selama satu jam di Rumah Sakit (RS) Pluit, Jakarta Utara.

“Kini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat,” ucap Kapolsek Penjaringan, AKBP Kus Subiantoro saat dikonfirmasi,.

Aksi bunuh diri pria yang diketahui warga di Jalan Griya Pratama IV Blok 4/7 RT 004/020 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara itu diketahui saat korban hendak masuk ke dalam rumah orang tua korban.

“Jadi orang tuanya ini sedang mengepel rumah. Korban meminta membukakan pintu, namun orangtua korban meminta korban untuk menunggu sebentar. Cuma, korban ini kesal dan mengancam akan bunuh diri,” kata Kus.

Lanjut Kus, ancaman korban dianggap sepele oleh orang tuanya.

“Orang tuanya (ibu korban) menganggap ancaman anaknya itu sepele atau mungkin bercanda. Orang tuanya ini menjawab, ‘Kaya berani aja lu,’ kata ibunya. Setelah selesai dibersihkan, korban pun masuk dan korban langsung nekat terjun dari jendela kamarnya. Tubuhnya pun sudah berada di lantai dasar apartemen,” katanya.

Korban sempat tersangkut di jaring yang ada di Lantai I Blok B Apartemen tersebut.

Meski korban sempat tersangkut, kondisi korban terbilang parah. Bagian tubuh korban yakni leher, tangan, pinggang, kaki, mengalami patah. Kepala korban pun luka berat.

Kus melanjutkan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pluit, Jakarta dan dibawa ke RS Pluit. “Namun, sejam dilakukan perawatan intensif, korban akhirnya tewas. Kini jenazah korban dibawa ke RSCM,” tutupnya.