EQUITYWORLD FUTURES – Apple tampaknya benar-benar percaya diri dengan ponsel flagship barunya yang akan dirilis, iPhone 7. Pabrikan Cupertino tersebut dikatakan telah mematok jumlah produksi yang besar untuk iPhone selanjutnya.

Dilansir KompasTekno, Selasa (24/5/2016) dari PhoneArena, sekitar 72 hingga 78 juta iPhone 7 bakal diproduksi hingga akhir tahun ini. Hal tersebut terendus dari sumber dalam di Taiwan yang familiar dengan rencana Apple.

Jika benar, jumlah produksi itu melambung tinggi dibandingkan prediksi penjualan iPhone yang dikeluarkan Wall Street. Menurut ramalan bursa saham tersebut, iPhone 7 hanya akan terjual sebanyak 65 juta unit hingga akhir 2016.

Belum jelas apa alasan Apple mematok jumlah produksi iPhone yang lebih tinggi dari prediksi pasar. Pasalnya, desain iPhone keluaran tahun ini dirumorkan tak bakal jauh beda dari pendahulunya.

Menurut desas-desus, perubahan desainnya hanya terlihat pada garis antena. Bocoran lainnya adalah fitur dual-camera, pengisian daya nirkabel, dan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Perombakan besar-besaran desain iPhone dikatakan baru terlihat pada 2017 mendatang, misalnya bodi ponsel berbalut kaca tanpa sentuhan logam.

CEO Apple, Tim Cook sendiri pernah sesumbar bahwa iPhone selanjutnya bakal menjawab semua kebutuhan masyarakat modern. Sayangnya, ia tak mejelaskan lebih detail tentang kemampuan luar biasa yang tersemat pada ponsel flagship tersebut.

Benar atau tidaknya soal isu spesifikasi iPhone 7 dan jumlah produksinya belum bisa dipastikan saat ini. Kita tunggu saja.