PT Equity World Futures Semarang – Apple menderita kerugian satu hari terbesar dalam 6 tahun setelah memotong panduan pendapatan. Saham Apple naik hampir 10 persen pada hari Kamis, sehari setelah memangkas pedoman pendapatan dalam pengakuan langka dari penurunan penjualan.

Saham ini berakhir diperdagangkan pada $ 142,19, level harga terendah sejak Juli 2017. Kejatuhan ini membuat hari perdagangan terburuk Apple sejak Januari 2013, dan memperpanjang tren akhir tahun yang menyakitkan bagi Apple hingga 2019.

PT Equity World Futures Semarang – Saham, yang pernah diperdagangkan di atas $ 230 per saham, turun 30 persen pada kuartal keempat 2018.  Apple menderita kerugian satu hari terbesar dalam 6 tahun setelah memotong panduan pendapatan.

Kerugian pada hari Kamis mendorong valuasi pasar Apple di bawah $ 700 miliar dan di belakang kapitalisasi pasar Alphabet untuk menjadi perusahaan AS yang diperdagangkan paling bernilai keempat di AS – turun dari posisi teratas hanya dua bulan lalu. Perusahaan telah kehilangan $ 450 miliar nilai pasar sejak puncaknya sekitar $ 1,1 triliun tahun lalu. Apple menderita kerugian satu hari terbesar dalam 6 tahun setelah memotong panduan pendapatan.

Apple menyebutkan siklus peningkatan dan headwinds yang lebih lama di China menyebabkan penjualan iPhone lebih rendah dari yang diperkirakan. Apple sekarang mengharapkan pendapatan untuk kuartal pertama fiskal menjadi sebanyak $ 9 miliar lebih rendah dari proyeksi sebelumnya. Apple menderita kerugian satu hari terbesar dalam 6 tahun setelah memotong panduan pendapatan.

Ini adalah pemegang saham yang sudah menunggu, setelah berbulan-bulan pengurangan rantai pasokan yang dilaporkan dan perubahan besar pada struktur pelaporan penjualan perusahaan. Apple mengatakan pada bulan November bahwa mereka akan berhenti melaporkan angka penjualan unit dan pendapatan individu untuk lini produk utamanya.

Pada penutupan Kamis, Apple telah kehilangan 17 persen dalam 12 bulan terakhir, dan hampir 40 persen sejak tertinggi 52 minggu.

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld