PT Equity World Futures Semarang – Emas memangkas keuntungan karena rebound ekuitas mendukung sentimen risiko. Emas memangkas semua kenaikan intraday sebelumnya pada hari Rabu, karena peremajaan ekuitas AS membuat aset keamanan kurang menguntungkan bagi investor, sementara dolar yang lebih kuat lebih lanjut memusatkan daya tarik untuk logam.

Spot gold turun 0,2 persen menjadi $ 1,266,32 per ounce. Sebelumnya telah menyentuh level tertinggi sejak 19 Juni di $ 1.279,06. Emas berjangka AS menetap 0,1 persen pada $ 1.273 per ounce.

“Dengan pasar ekuitas AS rebound dari aksi jual Malam Natal, investor mencari untuk mengambil lebih dari pendekatan menunggu dan melihat, dan mulai menarik sedikit keluar dari aset safe-haven dan berpotensi mengirim lebih banyak ke pasar ekuitas, “kata Josh Graves, ahli strategi komoditas senior di RJO Futures di Chicago.

PT Equity World Futures Semarang – Sebuah pertunjukan kuat oleh pengecer dan perusahaan teknologi di Amerika Serikat melihat ekuitas negara itu bangkit kembali dari posisi terendah 20 bulan, meningkatkan dolar. Emas memangkas keuntungan karena rebound ekuitas mendukung sentimen risiko

Namun, kebingungan politik setelah penutupan sebagian pemerintah dan ketidakpuasan Presiden Donald Trump dengan Federal Reserve terus menekan greenback.

“Kami konstruktif jangka pendek pada emas,” kata David Song, seorang analis di DailyFX. “Ada kekhawatiran tentang pertumbuhan global pada 2019, ketidakpastian geopolitik global dan serangan lanjutan Trump terhadap Federal Reserve dan berapa lama shutdown pemerintah akan berlanjut di A.S.”

Kekhawatiran lainnya termasuk kepergian Sekretaris Pertahanan AS James Mattis dan ketegangan perdagangan AS-China. Emas memangkas keuntungan karena rebound ekuitas mendukung sentimen risiko

Spot gold naik 3,6 persen untuk bulan sejauh ini, di jalur untuk kenaikan Desember terbesar dalam 10 tahun.

Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap kekhawatiran politik dan ekonomi. Holdings dari SPDR Gold, dana yang diperdagangkan di bursa emas terbesar, berada pada titik tertinggi sejak Agustus dan telah meningkat sekitar 6 persen sejak menyentuh posisi terendah lebih dari 2-1 / 2-tahun pada bulan Oktober.

“Emas terlihat sedang menembus lebih tinggi dengan target jangka pendek $ 1.300 dan target jangka menengah $ 1.360 – $ 1.370,” kata Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam mulia dan dasar di BMO.

Baca Juga : PT Equity World Futures Semarang – Saham Jepang berusaha untuk rebound setelah kemenangan Natal

“Lebih penting lagi program perdagangan algoritmik yang secara praktis semua pengikut momentum akan terus mendorong emas lebih tinggi karena tren tetap jelas naik.” Emas memangkas keuntungan karena rebound ekuitas mendukung sentimen risiko

Di antara logam lainnya, perak naik 1,8 persen menjadi $ 15 per ons setelah menyentuh $ 15,17, tertinggi sejak 13 Agustus, pada hari sebelumnya.

Platinum naik hampir 2 persen menjadi $ 797,70 per ounce, sementara paladium naik 0,6 persen menjadi $ 1,253.50 per ounce.

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld