PT Equity world Futures Semarang – Perkiraan Harga Emas Mingguan Mendasar – Dovish Powell Akan Mendorong Emas Lebih Tinggi, Super Dovish-Powell Akan Buruk untuk Emas. Tindakan harga minggu ini akan didorong oleh tingkat bunga dan kebijakan moneter Federal Reserve AS, proyeksi ekonomi FOMC dan hasil dari konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell. Komentar Powell seharusnya memindahkan pasar emas, tetapi di sinilah berbagai hal menjadi rumit.

Siapa pun yang bertaruh pada emas menjadi lebih tinggi karena Fed mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah kenaikan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal minggu ini yang dibakar minggu lalu karena logam mulia jatuh sebagai reaksi atas lonjakan dalam Dollar AS ke level tertinggi 19 bulan terhadap sekeranjang mata uang.

Minggu lalu, emas Comex Februari menetap di $ 1241.40, turun $ 11,20 atau -0,89%.

Aksi harga emas pekan lalu terutama didorong oleh reli dalam Dolar AS. Setelah membukukan pembalikan harga penutupan yang berpotensi bearish pada hari Senin, menyusul pengujian tertinggi lima bulan, emas terkonsolidasi hingga Jumat ketika berita buruk dari China dan Zona Euro mendorong pasar ekuitas global melemah tajam.

PT Equity world Futures Semarang – Penurunan tajam dalam harga saham mendorong investor untuk mencari perlindungan dalam dolar safe-haven, yang mengarah ke penurunan permintaan untuk emas dalam denominasi dolar. Perkiraan Harga Emas Mingguan Mendasar – Dovish Powell Akan Mendorong Emas Lebih Tinggi, Super Dovish-Powell Akan Buruk untuk Emas.

Ini Semua Tentang Dolar …
Dolar AS adalah pemenang besar di pasar Forex minggu lalu, tetapi langkah itu tidak didorong oleh penguatan ekonomi AS, tetapi prospek yang suram bagi ekonomi global. Inflasi AS dan data ritel masuk seperti yang diharapkan dan investor terus memposisikan diri menjelang suku bunga Fed minggu ini dan keputusan kebijakan moneter. Ini membantu mendukung greenback. Namun, itu adalah kekhawatiran geopolitik atas Brexit, dan tanda-tanda melemahnya ekonomi di China dan Zona Euro yang mendorong dolar ke level tertinggi baru untuk tahun ini.

Indeks Dolar AS naik ke tertinggi 19 bulan pada hari Jumat, karena berita politik dan ekonomi di luar AS terus mendorong permintaan safe haven untuk greenback.

Di Inggris, Pound Inggris jatuh karena investor khawatir Perdana Menteri Inggris Theresa May berjuang untuk mendapatkan jaminan dari Uni Eropa terkait dengan kesepakatan penarikan Brexit.

Yuan Tiongkok jatuh terhadap Dollar AS setelah data menunjukkan penjualan ritel di ekonomi terbesar kedua di dunia tumbuh pada November pada laju paling lambat sejak 2003 dan output industri naik paling rendah dalam hampir tiga tahun. Euro melemah 0,80% terhadap Dolar AS pekan lalu setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengumumkan prakiraan pertumbuhan yang lebih rendah. Perkiraan Harga Emas Mingguan Mendasar – Dovish Powell Akan Mendorong Emas Lebih Tinggi, Super Dovish-Powell Akan Buruk untuk Emas.

Baca Juga :

PT Equity world Futures Semarang – Minyak berakhir naik tajam karena Saudi dilaporkan berencana untuk memangkas ekspor minyak mentah ke penyuling AS

Draghi mengatakan pertumbuhan 2018 di kawasan Euro diperkirakan menjadi 1,9 persen ketimbang perkiraan 2,0 persen pada September. Dalam berita lainnya, Euro jatuh setelah Indeks Pembelian Komposit Flash Composite IHS Markit merosot ke 51,3, terlemah sejak November 2014, dari pembacaan akhir November 52,7.

Ramalan cuaca
Tindakan harga minggu ini akan didorong oleh tingkat bunga dan kebijakan moneter Federal Reserve AS, proyeksi ekonomi FOMC dan hasil dari konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell.

Carilah kenaikan suku bunga 25 basis poin dari Fed pada hari Rabu. Baru-baru ini pada bulan September, Fed keluar sebagai sedikit terlalu optimis tentang ekonomi untuk tahun depan. Pada pertemuan bulan Desember, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) diharapkan untuk men-tweak ramalan ekonominya. Ini mungkin juga mengungkapkan beberapa kekhawatiran atas pertumbuhan global. Ketua Fed Powell juga diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pasca-pengumuman. Pada briefing, dia bisa mendiskusikan kekhawatiran pejabat Fed tentang dampak perang dagang dan kemungkinan kondisi keuangan. Perkiraan Harga Emas Mingguan Mendasar – Dovish Powell Akan Mendorong Emas Lebih Tinggi, Super Dovish-Powell Akan Buruk untuk Emas

Bagaimana Powell Dapat Mempengaruhi Harga Emas
Komentar Powell seharusnya memindahkan pasar emas, tetapi di sinilah berbagai hal menjadi rumit.

Secara teoretis, jika Powell dovish, maka carilah imbal hasil Treasury dan Dolar AS melemah. Ini harus menaikkan permintaan untuk emas. Jika saham rally di berita dan ini mendorong investor dolar untuk melepaskan posisi safe-haven, kemudian mencari harga emas untuk mempercepat ke atas. Perkiraan Harga Emas Mingguan Mendasar – Dovish Powell Akan Mendorong Emas Lebih Tinggi, Super Dovish-Powell Akan Buruk untuk Emas.

Jika Powell terlalu dovish, atau jika dia menandakan ekonomi melemah maka saham bisa jatuh. Ini akan mengirim investor ke dalam keamanan Dolar AS. Semakin tinggi dolar akan membuat emas menjadi aset yang kurang diinginkan dan harga akan jatuh.

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld