PT Equity world Futures Semarang – RAND MELAMBUNG SEDANGKAN DOLLAR JATUH SEBELUM FED RATE DECISION. Rand menguat pada hari Rabu, karena ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan menandakan langkah pengetatan moneter yang lebih lambat membuat dolar di bawah tekanan.

Saham ditutup sedikit lebih tinggi, menghentikan penurunan beruntun tiga hari yang berasal dari kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global.

PT Equity world Futures Semarang – Pada 1510 GMT, rand diperdagangkan pada 14,1325 per dolar, 1,64% lebih kuat dari penutupan sebelumnya, setelah mencapai tertinggi sesi 14.1100. Rand melambung sedangkan dollar jatuh sebelum FED rate decision.

Dengan sedikit data domestik dan aktivitas pasar yang hangat, mata uang Afrika Selatan diperkirakan akan melacak tren global minggu ini.

Indeks dolar turun 0,51% pada 96,612, karena memperpanjang kerugian ke hari kedua. Spekulasi menjelang pertemuan Fed yang berakhir di kemudian hari dan kecemasan pertumbuhan global telah mendorong imbal hasil obligasi AS turun dan menambah tekanan pada dolar.

Keuntungan Rand pada hari Selasa juga terkait dengan kelemahan dolar, karena pedagang bertaruh bahwa Fed akan menekan tombol jeda pada siklus pengetatannya setelah kenaikan suku bunga yang diharapkan minggu ini.

“Sentimen dan politik akan terus menjadi pendorong utama,” kata Bianca Botes, manajer treasury perusahaan di Peregrine Treasury Solutions.

Baca Juga : PT Equity world Futures Semarang – Harga Minyak Hancur ke Titik Terendah 1 Tahunan

Obligasi pemerintah juga menguat, dengan yield pada instrumen benchmark jatuh tempo pada 2026 turun 6,5 basis poin pada 9,05%. Rand melambung sedangkan dollar jatuh sebelum FED rate decision.

Di bursa, indeks JSE Top-40 berakhir 0,6 lebih tinggi pada 45.512 dan indeks All-share yang lebih luas naik dengan jumlah yang sama di 51.551.

Taste Holdings merosot 6,25% setelah pemegang waralaba domestik Starbucks dan Domino’s Pizza mengatakan akan meluncurkan R132 juta rights issue untuk mendukung operasi. Rand melambung sedangkan dollar jatuh sebelum FED rate decision.

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld